Sabtu, 20 Februari 2010

Boja Linuxer Blog: Info Lowongan Kerja , CPNS Dan BUMN

Ketika Anda belajar mengenai sesuatu yang baru, mudah untuk merasa kewalahan oleh jumlah semata-mata informasi yang relevan yang tersedia. Artikel informatif ini akan membantu Anda berfokus pada titik pusat.
Penerimaan Tenaga AKKA Pertamina Tahun 2010 Penerimaan Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI Pusat) Periode 2010-2013

Pengumuman Rencana Pengangkatan dr/drg PTT Periode April 2010

Pengumuman Rekrutmen Pegawai LPDB-KUMKM TA 2010

Penerimaan Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak (PPTK) Kementerian Kelautan dan Perikanan


Penerimaan Tenaga AKKA Pertamina Tahun 2010


P E N G U M U M A N
No. 560/109. Pentaker
TENTANG
KESEMPATAN KERJA

PT.PERTAMINA (Persero) Refinery Unit VI membutuhkan tenaga kerja berpotensi dan berpengalaman untuk dipekerjakan sebagai Awak Kapal Kontrak Pekerja Waktu Tertentu sebagai berikut :

NO - KEBUTUHAN FORMASI - PENDIDIKAN - UMUR MAKSIMAL - MEMILIKI SERTIFIKAT
1 - Mualim I - SLTA / Sederajat - 35 tahun - BST,AFF,SCRB,GMDSS / SOU,dan ANT IV
2 - KKM - SLTA / Sederajat - 35 tahun - BST, AFF, SCRB dan ATT-III
3 - Juru Masak - SLTA / Sederajat - 35 tahun - BST, AFF, SCRB dan ANT-D
4 - Juru Mudi - SLTA / Sederajat - 35 tahun - BST, AFF, SCRB dan ANT-D

Bagi calon pelamar yang berminat, agar mengajukan lamaran dengan persyaratan administrasi sebagai berikut :

A. PERSYARATAN
1.Laki " laki dengan tinggi badan minimal 160 cm dan berat badan proporsional(mencantumkan data tinggi badan dan berat badan dalam surat lamaran ).
2.Membuat Surat Lamaran dan Daftar Riwayat Hidup dan ditanda tangani, tanpa materai.
3.Melampirkan foto copy Ijazah terakhir / STTB dilegalisir.
4.Melampirkan foto copy Sertifikat minimal sesuai persyaratan yang telah dilegalisir.
5.Melampirkan foto copy Surat Keterangan Pengalaman Kerja.
6.Melampirkan foto copy Buku Pelaut serta melampirkan surat pernyataan sanggup memperpanjang minimal 1 ( satu ) tahun, setelah dinyatakan lulus tes kesehatan, sebelum diterbitkan Perjanjian Kerja Laut.
7.Melampirkan Surat Keterangan Dokter, yang menyatakan berbadan sehat dan tidak buta warna.
8.Melampirkan Surat Catatan Keterangan Kepolisian dari kepolisian setempat.
9.Melampirkan foto copy KTP yang masih berlaku.
10.Melampirkan foto copy Kartu Pencari Kerja / Kartu Kuning dari Dinsosnakertrans setempat yang masih berlaku.
11.Melampirkan 3 ( tiga ) lembar photo terbaru ukuran 4 x 6 ( diberi nama pada bagian belakang photo ).
12.Mencamtumkan alamat lengkap ( alamat terakhir & kode pos dan no.telpon ).
13.Melampirkan foto copy Akte Lahir / Surat Kenal Lahir yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.

B. TATA CARA PENGIRIMAN SURAT LAMARAN
Berkas lamaran dikirim melalui POS ( tidak melayani pengiriman langsung ), dengan dengan memakai stopmap warna sesuai formasi yang dilamar :

NO - KEBUTUHAN/FORMASI - KODE JABATAN - WARNA STOPMAP
1 - Mualim I - MLMI - Merah
2 - KepalaKamar Mesin - KKM - Kuning
3 - Juru Masak - JMSK - Biru
4 - Juru Mudi - JMU - Hijau

Dimasukan ke dalam amplop besar berwarna coklat, dan dikirim melalui Pos ( tidak melayani pengiriman langsung ) ditujukan kepada :

KEPALA DINAS SOSIAL TENAGA KERJA & TRANSMIGRASI
JLN. JEND.GATOT SUBROTO NO.01
I N D R A M A Y U 45216

Paling lambat dikirim pada tanggal 05 Maret 2010 ( cap pos )
Pada bagian depan sebelah kanan stopmap dicamtumkan KODE JABATAN yang dilamar.

C. PROSES SELEKSI
1.Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti tes / seleksi selanjutnya dan akan diumumkan atau dapat dilihat di Kantor Dinsosnakertrans Jl.Gatot Subroto No.01 Indramayu dan Internet www.pertamina-up6.com.
2.Peserta yang dinyatakan lulus dalam setiap tahapan tes akan dipanggil untuk mengikuti tes selanjutnya.
3.Surat Lamaran yang telah dikirim tidak dapat dikembalikan.
4.Lamaran yang disampaikan sebelum iklan ini diumumkan tidak akan diproses, bagi yang masih berminat agar mengirim lamaran kembali ke alamat yang telah ditentukan diatas.

D. KETENTUAN LAIN
1.Kepada Pelamar yang mengikuti proses rekrutasi tidak dipungut biaya apapun.
2.Keputusan Panitia Rekrutasi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat serta tidak menerima korespondensi dalam bentuk apapun.

sumber: http://www.pertamina-up6.com/


Penerimaan Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI Pusat) Periode 2010-2013


Dibuka kesempatan bagi setiap WNI yang kompeten untuk menjadianggota KPI Pusat periode ke-3 (Masa Jabatan 2010-2013), dengan ketentuan sebagai berikut :

Persyaratan Umum
(Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, Pasal 10 ayat 1)
1. warga negara Republik Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
2. setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
3. berpendidikan sarjana atau memiliki kompetensi intelektual yang setara;
4. sehat jasmani dan rohani;
5. berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela;
6. memiliki kepedulian, pengetahuan dan/atau pengalaman dalam bidang penyiaran;
7. tidak terkait langsung atau tidak langsung dengan kepemilikan media massa;
8. bukan anggota legislatif dan yudikatif;
9. bukan pejabat pemerintah; dan
10. nonpartisan.

Persyaratan Khusus
1. Surat pernyataan mendaftarkan diri (melamar) sebagai calon anggota KPI Pusat, bermaterai;
2. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. Daftar riwayat hidup lengkap;
4. Makalah yang isinya tentang visi dan misi berikut uraiannya jika nanti menjadi anggota KPI Pusat;
5. Foto kopi ijazah sarjana yang dilegalisasi;
6. Surat keterangan dokter (asli) yang menyebutkan calon sehat jasmani dan rohani;
7. Surat keterangan dari pihak kepolisian (asli) tentang kelakuan tidak tercela;
8. Foto kopi piagam penghargaan, sertifikat atau surat keterangan menyangkut kepedulian, pengetahuan dan/atau pengalaman dalam bidang penyiaran;
9. Surat dukungan dari masyarakat (asli);
10. Surat pernyataan tidak terkait langsung atau tidak langsung dengan kepemilikan media massa, asli, bermaterai;
11. Surat pernyataan bukan anggota legislatif, yudikatif, dan pejabat struktural pemerintah, asli, bermaterai;
12. Surat pernyataan nonpartisan (tak berpartai), asli, bermaterai;
13. Pas foto berwarna 4x6, sebanyak 2 lembar.

Berkas pendaftaran dikirimkan kepada:

Panitia Seleksi Administratif Calon Anggota KPI Pusat
d/a Sekretariat KPI Pusat
Gedung Bapeten, Lantai 6
Jl. Gajahmada No. 8, Jakarta Pusat 10120.

Tanggal batas terakhir penerimaan pendaftaran adalah 6 Maret 2010 (dari luar kota berdasar stempel pos).

Saya percaya bahwa apa yang telah Anda baca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membereskan segala ketidakpastian yang mungkin tetap.

PENJELASAN PERSYARATAN KHUSUS
PENERIMAAN CALON ANGGOTA KOMISI PENYIARAN INDONESIA PUSAT
PERIODE KE-3 (MASA JABATAN 2010-2013)
a.Surat pernyataan mendaftarkan diri (melamar) dibuat sesuai contoh, bertanggal, bermeterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh yang bersangkutan;
b.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
c. Daftar Riwayat Hidup dibuat sesuai contoh, bertanggal, bermeterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh yang bersangkutan;
d.Makalah yang isinya tentang visi dan misi berikut uraiannya jika nanti menjadi Anggota KPI Pusat dibuat di atas kertas ukuran folio, diketik dengan 1,5 spasi. Jumlah lembar bebas dan ditandatangani oleh yang bersangkutan;
e.Legalisasi fotokopi ijazah sarjana dari pejabat yang berwenang dari perguruan tinggi tempat ijazah tersebut diterbitkan;
f. Surat keterangan dokter dari dokter rumah sakit pemerintah;
g.Surat keterangan kepolisian dari kantor kepolisian setempat, tempat pelamar berdomisili (sesuai KTP);
h.Fotokopi piagam penghargaan, sertifikat atau surat keterangan hanya yang menyangkut kepedulian, pengetahuan dan/atau pengalaman dalam bidang penyiaran;
i. Surat dukungan dari masyarakat berupa surat dukungan dari perseorangan, komunitas, asosiasi dan/atau organisasi kemasyarakatan;
j. Surat pernyataan tidak terkait langsung atau tidak langsung dengan kepemilikan media penyiaran (radio, televisi) dibuat sesuai contoh, bermeterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh yang bersangkutan;
k.Surat pernyataan bukan anggota legislatif, yudikatif, dan pejabat struktural pemerintah dibuat sesuai contoh, bermeterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh yang bersangkutan;
l. Surat pernyataan nonpartisan (tak berpartai) dibuat sesuai contoh, bermeterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh yang bersangkutan;
m. Pasfoto berwarna ukuran 4x6 yang terbaru (minimal 2 tahun terakhir) sebanyak 2 (dua) lembar.

DAFTAR CONTOH PERSYARATAN KHUSUS SURAT PERNYATAAN:
1.Surat pernyataan mendaftarkan diri (melamar) , klik di sini untuk download contoh;
2.Daftar Riwayat Hidup, klik di sini untuk download contoh;
3.Surat pernyataan tidak terkait langsung atau tidak langsung dengan kepemilikan media penyiaran (radio, televisi), klik di sini untuk download contoh;
4.Surat pernyataan bukan anggota legislatif, yudikatif, dan pejabat struktural pemerintah, klik di sini untuk download contoh;
5.Surat pernyataan nonpartisan (tak berpartai), klik di sini untuk download contoh.

sumber: http://www.kpi.go.id/


Pengumuman Rencana Pengangkatan dr/drg PTT Periode April 2010


PENGUMUMAN
Nomor : Kp.01.02.1.2.0280

Sehubungan dengan rencana penerimaan dokter/dokter gigi PTT periode April 2010, dengan ini disampaikan :
1. Rencana jadwal pengangkatan dokter/dokter gigi PTT periode April 2010.
a. Registrasi on-line di website : 01 Maret " 06 Maret 2010
b. Penerimaan berkas pendaftaran melalui PO BOX : 01 Maret " 12 Maret 2010
c. Pengumuman kelulusan : 23 Maret 2010
d. Lapor ke Dinkes Propinsi Lulusan : 25 " 29 Maret 2010
e. Pengarahan di Dinkes Lulusan dan pembayaran SPPD : 31 Maret 2010
f. Berangkat serentak ke Propinsi tujuan : 01 April 2010

2. Alokasi kebutuhan periode April 2010 akan ditayangkan melalui website www.ropeg-depkes.or.id pada tanggal 01 Maret 2010.

3. Prosedur pendaftaran dan kelengkapan berkas :
a. Pendaftaran secara on-line melalui website www.ropeg-depkes.or.id
b. Berkas dikirim ke PO BOX 1003 JKTM 12700 terdiri dari :
¢ Print out hasil registrasi on-line.
¢ Asli Surat Keterangan Sehat terbaru dari dokter Pemerintah (Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-POLRI).
¢ Fotocopy Ijazah Profesi dokter yang telah dilegalisir asli.
¢ Fotocopy STR yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia (BUKAN LEGALISIR ASLI / bukan tanda terima pengurusan STR).

¢ Surat Pernyataan (download dari www.ropeg-depkes.or.id) terdiri dari :
1. Tidak terikat kontrak dengan instansi lain
2. Bersedia bertugas untuk waktu yang telah ditentukan
3. Tidak mengambil cuti selama penugasan
4. Saat ini dalam keadaan sehat dan tidak hamil
(dibuat 2 (dua) lembar, 1 (satu) lembar bermaterai dan 1 (satu) lembar copy)

¢ Fotocopy KTP/domisili yang disyahkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang (legalisir asli RT/RW/Lurah/Camat).
¢ Fotocopy SMB bagi yang pernah melaksanakan PTT.
¢ Fotocopy surat nikah (bagi suami/istri yang sama-sama mendaftar).
¢ Melampirkan riwayat pekerjaan bagi dr/drg yang lulus FK/FKG sebelum April 2007.
¢ Berkas dimasukkan dalam :
Map warna biru = untuk dokter umum
Map warna merah = untuk dokter gigi

Download Informasi Lengkap: http://www.ropeg-depkes.or.id/


Pengumuman Rekrutmen Pegawai LPDB-KUMKM TA 2010


KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH R.I.
LEMBAGA PENGELOLA DANA BERGULIR KOPERASI DAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (LPDB-KUMKM)
PENGUMUMAN
Nomor : 001/Pum/Dir.2.3/2010
TENTANG
REKRUTMEN PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2010

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan Putera dan Puteri Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi untuk duduk dalam posisi :

1. Staf Divisi Perencanaan
1. Pendidikan minimal S1 di bidang ekonomi dan ilmu sosial yang relevan
2. Diutamakan mempunyai pemahaman mengenai Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL)
3. Mempunyai pengetahuan di bidang perencanaan dan memahami salah satu metode perencanaan
4. Mempunyai kemampuan di bidang pengumpulan dan analisa data
5. Mempunyai kemampuan dan pemahaman mengenai perencanaan yang berorientasi bisnis
6. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya MS Office (word, excel dan power point)
7. Usia maksimal 30 tahun

2. Staf Monitoring dan Evaluasi
1. Pendidikan minimal S1 diutamakan dalam bidang ekonomi (keuangan, manajemen dan perbankan) atau teknik industri
2. Memahami konsep monitoring, evaluasi, risk management dan penerapannya
3. Mengetahui tentang akta jaminan
4. Memahami dan mengerti laporan keuangan
5. Memiliki kemampuan dalam menyusun laporan yang berkaitan dengan monitoring dan evaluasi
6. Jujur dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan
7. Inovatif
8. Mampu berbahasa inggris aktif (lisan/tulisan)
9. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya MS Office (word, excel dan power point)

3. Staf Bisnis
1. Pendidikan minimal S1
2. Diutamakan berpengalaman kerja menganalisis kredit minimal 2 (dua) tahun di lembaga perbankan/lembaga keuangan non-bank
3. Mampu menganalisa kredit, termasuk menganalisis proposal kredit sektor riil
4. Menguasai program/mengoperasikan komputer (Microsoft Office)
5. Berkepribadian menarik
6. Jujur/loyal, tekun dan teliti
7. Kreatif/Inovatif
8. Usia maksimal 30 tahun

4. Staf Umum
1. Pendidikan minimal D3 (diutamakan dari bidang studi administrasi)
2. Memiliki kemampuan dalam korespondensi
3. Jujur dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan
4. Inovatif
5. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya MS Office (word, excel dan power point)
6. Mampu bekerja dengan tim
7. Mampu berbahasa inggris aktif (lisan/tulisan)

5. Sekretaris Direksi
1. Pendidikan minimal D3 sekretaris
2. Wanita, berpenampilan menarik
3. Jujur dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan
4. Inovatif
5. Mampu berbahasa inggris aktif (lisan/tulisan)
6. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya MS Office (word, excel dan power point)

6. Staf Keuangan
1. Pendidikan minimal D3 Akuntansi
2. Memiliki kemampuan dalam menerapkan prinsip-prinsip accounting dan manajemen keuangan
3. Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak
4. Jujur dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan
5. Inovatif
6. Mampu berbahasa inggris aktif (lisan/tulisan)
7. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya MS Office (word, excel dan power point)

7. Staf Hukum
1. Pendidikan minimal S1 Hukum
2. Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum
3. Mampu berbahasa inggris aktif (lisan/tulisan)
4. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya MS Office (word, excel dan power point)
5. Berkepribadian menarik
6. Memiliki sikap jujur dan loyal
7. Usia maksimal 30 tahun

8. Staf Humas
1. Pendidikan minimal S1 (diutamakan dari bidang studi ilmu komunikasi)
2. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun (diutamakan pernah bekerja di bidang jurnalistik atau kehumasan)
3. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya MS Office (word, excel dan power point)
4. Mampu berbahasa inggris aktif (lisan/tulisan)
5. Mampu bekerja outdoor
6. Mampu bekerja dengan tim
7. Berpenampilan menarik
8. Memiliki sikap jujur dan loyal
9. Usia maksimal 30 tahun

9. Staf Manajemen Risiko
1. Pendidikan minimal S1 di bidang ekonomi, bisnis atau informatika
2. Berpengalaman di bidang Perbankan/Lembaga Keuangan
3. Mempunyai pengetahuan di bidang pelayanan keuangan kepada Usaha Mikro dan Kecil (UKM)
4. Mempunyai kemampuan untuk menganalisa risiko internal maupun eksternal
5. Mempunyai kemampuan di bidang analisa keuangan
6. Mempunyai kemampuan di bidang statistika
7. Mampu berbahasa inggris aktif (lisan/tulisan)
8. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya MS Office (word, excel dan power point)
9. Usia Maksimal 30 tahun

Lamaran dilakukan dengan mengisi form lamaran yang terdapat dalam http://lamaran.danabergulir.com selambat-lambatnya 14 hari sejak pengumuman ini.
Untuk mengetahui Kami lebih lanjut, dapat mengunjungi website kami, www.danabergulir.com.


Penerimaan Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak (PPTK) Kementerian Kelautan dan Perikanan


PENERIMAAN PENYULUH PERIKANAN TENAGA KONTRAK (PPTK)
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN
BADAN PENGEMBANGAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
PUSAT PENGEMBANGAN PENYULUHAN
TAHUN 2010

Dalam rangka mewujudkan visi Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk Menjadikan Indonesia Sebagai Penghasil Produk Kelautan dan Perikanan Terbesar Tahun 2015, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengelola sumber daya kelautan dan perikanan secara efisien dan berkesinambungan demi kesejahteraan bangsa Indonesia.Sumber daya manusia yang handal dan professional merupakan modal dasar bagi pembangunan kelautan dan perikanan.

Mencermati visi Kementerian Kelautan dan Perikanan yang menjabarkan peningkatan target kuantitatif secara terukur; disamping itu, rincian lanjut berupa sasaran strategis Pusat Pengembangan Penyuluhan KP menjelaskan hal-hal yang harus dicapai, yaitu: Seluruh kawasan potensi perikanan menjadi kawasan MINAPOLITAN dengan usaha yang bankable.Dalam kerangka mewujudkan sasaran strategis dimaksud, maka ditetapkan dua indikator kinerja yang harus diwujudkan oleh Pusat Pengembangan Penyuluhan KP, yaitu:

1. Peningkatan persentase kelompok dengan usaha yang bankable (akses dengan bank);
2. Peningkatan persentase materi penyuluhan menjangkau kawasan minapolitan oleh penyuluh.

Pada tataran penjabaran target keberhasilan visi Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang mencantumkan angka peningkatan produksi perikanan budidaya sebesar 353%; maka tidak ada jalan lain, kecuali menggerakkan seluruh potensi sumber daya manusia kelautan dan perikanan secara bersama melangkah dan menyatukan persepsi. Langkah terobosan yang telah dilakukan Pusat Pengembangan Penyuluhan KP selama beberapa tahun ini adalah merekrut lulusan D III atau D IV atau S1 bidang perikanan, sebagai Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak (PPTK).Sepanjang tahun 2009, sejumlah lulusan D IV atau S1 bidang perikanan, telah memberikan waktunya mendukung program kelautan dan perikanan sebagai PPTK dengan menandatangani kontrak kerja sebagaimana tercantum dalam surat Keputusan Kepala Pusat Pengembangan Penyuluhan BPSDMKP Nomor SK.001/BPSDMKP.4/KP.350/ 1/2009 dan Nomor SK.003/BPSDMKP.04/TU.210/I/2009; yang menyatakan bahwa seluruh PPTK yang melakukan kontrak kerja pada tahun 2009 telah berakhir masa kontraknya tanggal 31 Desember 2009.

Pada tahun 2010, Pusat Pengembangan Penyuluhan, Badan Pengembangan SDM KP membuka Penerimaan Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak dengan penajaman persyaratan, sehingga memberi keyakinan bahwa PPTK tahun 2010 yang memenuhi persyaratan akan menjadi dinamisator dan penggerak utama yang mampu meningkatkan Pengembangan Penyuluhan dalam mewujudkan dua indikator kinerja tersebut di atas.

Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak (PPTK) pada Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2010 harus memenuhi persyaratan dan mengirimkan surat lamaran sesuai dengan petunjuk teknis tentang Penerimaan Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak (PPTK) pada Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2010 (terlampir) dan paling lambat sudah diterima oleh panitia di Pusat Pengembangan Penyuluhan tanggal 6 Februari 2010 baik melalui pos ataupun email.

Jakarta, Januari 2010
Pusat Pengembangan Penyuluhan

Berikut adalah Cara Petunjuk Teknis Perpanjangan PPTK, dapat di Download pada lampiran di bawah ini :
Petunjuk Teknis Perpanjangan PPTK 1.02.2010

sumber: http://www.dkp.go.id/

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010. OK, mungkin bukan seorang ahli. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja lain kali Anda bergabung dengan diskusi pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar