Selasa, 11 Mei 2010

Kerusakan Akibat Gempa Aceh Terus Didata, Pulau Simeulue Terparah ...

Satu-satunya cara untuk mengikuti berita terakhir mengenai lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 adalah untuk terus-menerus tinggal di mencari informasi baru. Jika Anda membaca segala sesuatu yang Anda temukan tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010, itu tidak akan lama bagi Anda untuk menjadi otoritas yang berpengaruh.
DETIKPOS.net - Kerusakan bangunan dan berbagai fasilitas publik lainnya yang terjadi pasca gempa bumi berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) yang melanda Aceh Minggu (9/5) siang, hingga kini terus didata oleh pihak terkait. Berdasakan laporan sementara, kerusakan terparah dialami Pulau Simeulue, Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan Aceh Jaya. Namun belum ada laporan korban jiwa akibat gempa yang membuat panik warga Aceh karena isu bakal terjadi tsunami meski akhirnya tidak terbukti.

"Hari ini, tim penanggulangan bencana dari pusat dan petugas Satkorlak Aceh menuju Aceh Barat dan Simeulue untuk mengkaji lebih cepat kerusakan sebagai dampak gempa di wilayah itu," kata Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muhammad Nazar kepada wartawan, di Banda Aceh, Senin (10/5).

Muhammad Nazar yang juga Ketua Harian Satkorlak Penanggulangan Bencana Aceh menyebutkan bahwa data sementara kerusakan terparah di Pulau Simeulue terjadi di empat kecamatan.

Di Kecamatan Teluk Dalam, tiga rumah warga rusak ringan, dua gedung SD rusak sedang, satu masjid rusak ringan, satu balai desa rusak ringan, satu gedung SMP rusak ringan dan beberapa ruas jalan mengalami retak.

Di Kecamatan Simeulue Barat, satu rumah ibadah rusak berat, satu Puskesmas rusak ringan, satu SMA Sibigo 6 ruang kelas baru roboh, aula kantor camat rusak ringan dan dua tambatan perau rusak berat.

Di Kecamatan Salang, kantor PPL rusak berat, MTsN Desa Meunafa rusak ringan, masjid di Desa Ujung Salang rusak ringan dan 10 tiang listrik miring. Di Kecamatan Simeulue Timur, dua Pustu retak-retak.

Sementara pada tiga kecamatan di Abdya, banyak rumah warga rusak berat dan dan rumah dinas camat Kuala Batee juga rusak.

"Banyak sarana publik, seperti Pustu, kantor lurah dan rumah ibadah juga mengalami rusak ringan di Simeulue," kata Wagub Muhammad Nazar.

Informasi tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Oleh karena itu, ia menyatakan tim penanggulangan bencana pusat akan terus mendata kerusakan baik terhadap rumah penduduk dan fasilitas publik di Aceh Barat dan Abdya serta Simeulue.

Kantor Bupati Aceh Jaya di Calang yang berkonstruksi tiga lantai hasil pembangunan BRR NAD-Nias, dilaporkan retak di beberapa bagian.

Informasi itu dibenarkan Kabag Humas Pemkab Aceh Jaya, Drs Mahdali.

"Retak terlihat pada bagian dinding lantai pertama hingga lantai ketiga. Memang tidak parah, tetapi kewaspadaan perlu. Kami sudah laporkan ke pimpinan untuk dilakukan pemeriksaan apakah berbahaya atau tidak," ujar Mahdali.

Aceh Barat

Di Meulaboh, ibukota Kabupaten Aceh Barat, tidak ada laporan kerusakan yang fatal, kecuali beberapa bangunan ruko di Jalan Teuku Umar rusak ringan akibat guncangan gempa 7,2 SR tersebut. Tingkat kerusakan dinilai tidak terlalu mencemaskan, karena pada bagian dinding lantai empat.

Di Kabupaten Nagan Raya, ada dua rumah milik Syarifuddin, warga Jeuram, Kecamatan Seunagan, rusak. Juga ada laporan yang menyebutkan kaca tower (menara) pengawas di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya pecah akibat guncangan gempa tersebut. Namun kerusakan tak mengakibatkan gangguan serius di bandara itu.

Gempa bumi berkekuatan 7,2 SR terjadi di Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (9/5), sekitar pukul 12.59 WIB selama sekitar 30 detik. Gempa yang terasa hingga Sumatra Utara dan Riau ini sempat membuat panik warga karena disebutkan berpotensi menimbulkan tsunami. [analisadaily]

Blog Berita Terkini Indonesia

:: Sudah Membaca Artikel Lainnya? ::

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar