Sabtu, 15 Mei 2010

blog berita indonesia: Malam Ini BPS Sensus PSK

Apakah Anda mencari beberapa informasi dalam pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010? Berikut adalah up-to-date laporan dari lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 ahli yang seharusnya tahu.

Badan Pusat Statistik (BPS) akan menyisir 106 titik lokasi tempatgelandangan dan pengemis juga para pekerja seks komersial (PSK) diseluruh wilayah DKI Jakarta, tepat tengah malam nanti. Mereka, samahalnya dengan warga kebanyakan, bakal menjadi target pelaksanaan sensuspenduduk secara nasional. Tidak hanya di Jakarta, hal yang samaakan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Gelandangan dan pengemisyang tinggal di kolong-kolong jembatan, pinggiran bantalan kali serta dipinggir-pinggir jalan, dan tempat lainnya akan serentak disensus, Sabtu(15/5/2010).

Hal tersebut disampaikan Kasubbag SosialisasiKegiatan Statistik Bambang Pamungkas di Kantor BPS di Jalan Dr Sutomo,Jakarta Pusat. Bambang menjelaskan, pihaknya akan mendata secaraserentak para tunawisma dan PSK tersebut di seluruh wilayah Indonesia.Bahkan, tidak hanya titik-titik tertentu yang akan disambangi BPS. Iamengungkapkan, timnya akan turun di semua area lokasi di mana merekabiasa mangkal.

Anda mungkin tidak mempertimbangkan segala sesuatu yang baru saja Anda baca untuk menjadi informasi penting tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010. Tapi jangan kaget jika Anda menemukan diri Anda sendiri mengingat dan menggunakan informasi ini dalam beberapa hari mendatang.

Rencananya, pihak BPS tak hanya menurunkan pasukanintinya dalam operasi pada hari sensus tersebut. Jika biasanya satu timhanya terdiri dari satu orang koordinator tim dengan tiga pencacah,kali ini BPS akan mengerahkan tim khusus atau Task Force. "Mereka timkhusus yang lebih mengerti kondisi dan medan di lapangan. Karenanya, timtersebut kita prioritaskan," papar Bambang.

Menurut data BadanPusat Statistik, sensus penduduk yang dilakukan kali ini merupakan yangkeenam kalinya dilakukan semenjak Indonesia merdeka. Sensus kali inijuga digadang-gadang merupakan sensus terlengkap hingga mendata pendudukdisabilitas.

Jadwal pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 1hingga 31 Mei 2010. Sensus mencakup 88.361 desa di 6.579 kecamatan pada497 kabupaten/kota di 33 provinsi seluruh Indonesia. Pelaksanaan sensussendiri dilakukan oleh 700.000 petugas terlatih, termasuk para pencacah(enumerator). (Tribunnews/Alie Usman)
www.kompas.com

Saya harap membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan baik untuk Anda. Proses belajar Anda harus terus-menerus - semakin Anda mengerti tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar