Minggu, 02 Mei 2010

Klub-klub Sepakbola Terbesar Pun Kini Terancam Bangkrut | Berita ...

Artikel berikut mencakup topik yang baru-baru ini pindah ke tengah panggung - setidaknya itu tampaknya seperti itu. Jika Anda berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
(Vibiznews - Business) - Imbas krisis ekonomi globalrupanya belum sepenuhnya telah usai. Dunia olahraga yang merupakan salahsatu sektor bisnis yang menggiurkan juga masih tertekan oleh pengaruhpelemahan ekonomi global dalam 2 tahun terakhir. Sepakbola, yang dimanamerupakan salah satu cabang olahraga terfavorit saat ini dunia pun turutmengalami keterpukulan yang berkepanjangan. Liga Inggris misalnya, ligayang paling maju dan diminati oleh banyak penggemar sepakbola kinisedang mengalami kondisi yang cukup sulit. Klub-klub besar seperti Manchester Uniteddan Liverpoolkini sedang terancam mengalami kebangkrutan.

Imbas Krisis Ekonomi AS

Liga Inggris merupakan liga yang bukan hanya menyedot perhatian banyakkalangan pecinta sepakbola di seluruh dunia, namun juga turut menarikbanyak investasi baik dari para investor lokal maupun investor luarnegeri. Maka tak ayal lagi bahwa peran investor tersebut cukup memilikiperan yang penting dalam pendanaan klub tersebut. Bahkan di beberapaklub besar seperti Manchester United atau bahkan Liverpool, sang pemilikklub merupakan investor terbesar bagi klub tersebut.

Maka tak mengherankan jika sang pemilik klub memiliki permasalahanmengenai keuangan pasti akan berimbas kepada klub yang dimilikinyatersebut. Kondisi tersebut kini sedang mengancam dua klub besar yangtelah disebutkan yaitu, Manchester United dan juga Liverpool. ManchesterUnited yang dimpin oleh pengusaha kawakan asal New York, Malcolm Glazersedang dihadapkan oleh kondisi yang cukup mengkhawatirkan. Glazer yangmen-take over salah satu klub kebanggaan kota Manchester tersebut padatahun 2003 rupanya sejak awal memang tidak berjalan mulus. Sejakkedatangannya, fans kiat diberatkan oleh naiknya harga tiketpertandingan sehingga menumbuhkan rasa ketidaksukaan oleh tokohtersebut. Belum lagi dalam setahun terakhir, Glazer memilikipermasalahan dengan utangnya terhadap Goldman Sachs.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Topik dan kata kunci% dari% tidak terkecuali. Jauhkan membaca lebih segar untuk mendapatkan berita tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Utang tersebut diduga merupakan imbas dari krisis ekonomi yangmenghantam bisnis Glazer seperti sektor properti, makanan, penyiaran daneksplorasi energi yang tergabung dalam perusahaan konglomerasi yangdimilikinya yaitu First Allied Corporation. Selain memiliki MU, Glazerjuga merupakan pemilik klub Tampa BayBuccaneers, salah satu klub NFL terbesar di AS saatini.

Kondisi yang hampir sama juga terjadi pada seteru MU yaitu Liverpool.Klub yang kini dimiliki oleh duet pengusaha asal AS yaitu George Gillettdan Tom Hicks juga sedang dilanda kekhawatiran. Liverpool yang dibelioleh kedua pengusaha tersebut pada tahun 2007 lalu kini terancam akanmengalami penjualan kembali. Gillet dan Hicks yang berkecimpung di dalamsektor bisnis keuangan dan properti benar-benar merasakan hantamankrisis ekonomi yang terjadi tahun 2008. Liverpool yang kini bernilai 220juta pounds merupakan solusi yang terbaik untuk dapat mengatasi krisiskeuangan yang melanda Gillet dan Hicks.

Ancaman kebangkrutan memang cukup kencang saat ini. Apalagi sebelumnyaklub divisi utama Inggris, Birmingham Citytelah menyatakan menunju kebangkrutan setelah pemiliknya yaitu CarsonYeung yang merupakan pengusaha asal Hong Kong menyatakan akan menjualklub tersebut guna menutupi kerugian yang dialami. Lalu bagaimana denganklub-klub profesional di Indonesia ? sepertinya kondisi yang terjadipada klub-klub besar di Inggris tidak spenuhnya dialami oleh klub lokal.Kebangkrutan klub yang terjadi didalam negeri disebabkan oleh buruknyatata kelola keuangan dan sulitnya mencari sponsor yang dapat menjagakestabilan keuangan klub.


sumber: vibiznews.com
Hari akan tiba ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang Anda baca di sini untuk memiliki dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar