Senin, 03 Mei 2010

Tour Bromo, Malang dan Batu | Panduan bisnis online

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 ahli.

Tour Bromo, Malang dan Batu

by admin
May 3rd, 2010

 

CIMG1402 Ternyata banyak sekali tempat di indonesia yang kita sendiri belum bisa kunjungi, semua itu terkendala berbagai faktor, seperti mahalnya transport, akomodasi dan minimnya informasi tentang beberapa daerah wisata yang tidak kalah indahnya untuk di kunjungi. berikut ini info rute perjalanan menuju bromo yang saya share buat teman-teman yang belum pernah ke bromo.

bulan april lalu tepatnya tgl 25 " 27 saya tour dengan istri saya ke bromo, malang dan batu melalui jalur darat dari bali mengunakan tranport jenis avanza. setelah mendapat info lengkap tentang daerah tujuan melalui browsing di internet. selanjutnya langsung ke TKP. berikut ini ada beberapa jalur menuju bromo bagi rekan-rekan yang ingin berwisata kesana.

ada empat pintu masuk menuju bromo baik melalui kendaraan pribadi ataupun angkutan umum yaitu desa cemoro lawang ( jalur probolinggo ) desa wonokitri dari ( jalur pasuruan ) desa ngadas dari ( jalur malang alternatif ) dan desa burno dari jalur lumajang. tapi pada umunya orang merekomendasikan jalur yang pendek dan aman yaitu dari probolinggo.

berikut ini sedikit informasi rute bagi rekan- rekan yang ingin ke bromo :

Dari Probolinggo

kalau mengunakan transport sendiri dengan keluarga atau pasangan langsung cari terminal probolinggo. dari sana anda akan menemukan plang atau rute arah menuju bromo ( probolinggo " sukapura " wonokerto " ngadisari ). jarak yang di tempuh dengan kendaraan pribadi dari terminal probolinggo kira " kira   1,5 jam sampai di desa paling akhir menuju bromo yaitu desa cemoro lawang. dan bagi rekan-rekan yang berangkat mengunakan bis atau kereta api. langsung menuju terminal probolingo baik dari jakarta, surabaya,malang jogja atau solo. dari terminal probolinggo ada angkutan umum menuju cemoro lawang harganya Rp.25.000,- per orang. atau anda bisa juga turun di perbatasan pasuruan dan probolinggo tepatnya di desa tongas lalu cari angkutan menuju bromo.

untuk penginapan cari aja dengan budget terbatas kisaran harga 100.000 " 150.000
hotel yang saya rekomendasikan adalah yoschi atau sion hotel lokasi berdekatan tapi masih dibawah cemoro lawang kira " kira 1,5km. tapi gak usah khawatir karena kalo tujuan kita mau lihat sunrise dan gunung bromo, angkutan jeep yang sewakan langsung menjemput dari hotel bahkan di bangunkan lagi karena berangkat sekitar pukul 04.30 pagi menuju lokasi lihat sunrise yaitu penanjakan setelah itu baru turun ke bromo. ( kalau jumlah anda hanya berdua tanya aja ke staff hotel mau minta sharing dengan penumpang hotel lain supaya biaya nya murah yaitu 90.000/oran. tapi kalau jumlah orang lebih dari 3 orang sebaiknya langsung charter aja 1 mobil tanpa sharing dengan biaya 300.000/mobil.

Dari Pasuruan

anda bisa lewat warung dowo-tosari-wonokitri-gunung bromo ( 71km ) atau lewat perbatasan antara pasuruan dan probolinggo dan jalur ini jalanya sangat bagus sudah aspal. tongas " lumbang " sukapura " wonokerto " ngadisari.( apabila mengunakan kendaraan pribadi )

Dari Malang

rute dari malang anda bisa mengambil jalur lawang " purwodadi " nongkojajar " tosari " wonokitri 83km ( untuk kendaraan pribadi dengan anggota keluarga ) kelebihan jalur ini anda bisa mampir dulu ke Taman safari prigen.dan untuk rute alternatif atau jalur tanjakan offroad anda bisa melewati desa blimbing-pakis-tumpang-gubugklakah-ngadas-jemplang ( petigaan di atas Ngadas, tidak tertulis di peta ). dari jemplang belok kiri akan turun ke padang savanah di timur gunung kursi, terus ikuti jalan ini. lalau kalau belok ke kiri akan sampai ke gunung bromo, kalau ke kanan ke desa cemoro lawang jalur dari probolinggo. kalau dari jemplang anda belok ke kanan anda akan menuju ranupani kalau gak salah danau yang berada dibawah gunung semeru di ketinggian 2000an. jalan dari malang sampai gubugklakah hingga ke perbatasan Taman Nasional Bromo tengger Semeru sudah sangat bagus, begitu pula jalan dari TNBTS hingga ke desa ngadas sudah bagus, sebagian sudah di aspal dan sebagian lagi jalan beton. ada sedikit bagian jalan yang rusak. mobil jenis van atau 4 x 2 bisa melalui jalur ini hanya saja perlu di perhatikan bahwa jalanan tanjakan dan sempit jadi mobil harus dalam kondisi prima terutama rem. untuk mobil pribadi hanya sampai desa ngadas karena selanjutnya rute jalan semakin sulit dari berpasir. jadi untuk amannya sebaiknya sewa jeep dari penduduk setempat sambil menitipkan mobil. atau kalau mau nekat mintalah saran apakah mobil yang anda pakai bisa sampai ke bromo. jangan lupa beli tiket masuk kawasan TNBTS di desa gubugklakah sisi kiri jalan kalau dari tumpang harganya kalau di cemoro lawang 6000 per orang.

beberapa hal menarik yang anda temui di jalur ini yaitu :

Setelah Anda mulai bergerak di luar dasar informasi latar belakang, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih ke lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 daripada yang mungkin Anda pikiran pertama.

1.Candi Jago, sebelum pasar tumpang. meski sebagian sudah runtuh candi ini mempunyai relief-relief yang sangat indah anda bisa mampir kalau menyukai wisata heritage.

2.Kopi Tumpang, bisa dibeli di pasar tumpang ada 2 macam kopi yaitu kopi jawa dan robusta. kata orang sama enaknya.

3.Poncokusumo, desa Apel kalau dari tumpang di perempatan kebon sari belok kanan kira- kira 12 km.

4.Candi Kidal, anda temui dijalan menuju pancakusumo ada pertigaan belok ke kanan kira-kira 10km. relief-relief garuda di candi ini konon yang menjadi inspirasi Ir.soekarno menciptakan lambang nagara indonesia.

5.Air terjun Coban pelangi dan Coban Trisula ( baru ditemukan ) keduanya ada di kawasan TNBTS sebelum desa ngadas ada papan petunjuknya jelas.

Tempat Menginap

ada banyak sekali hotel maupun losmen untuk menginap di sekitar area TNBTS dan tarifnya sesuaikan dengan budget masing-masing.

saran saya kalau hanya berdua atau berempat cari aja hotel yang 100.000an udah termasuk breakfast seperti hotel yoschi tempat saya menginap. dan dihotel tesebut sudah tersedia restoran jadi anda bisa memesan menu lain apabila belum merasa kenyang. sedangkan tempat nginap yang murah juga ada sperti dirumah penduduk tapi anda harus cari makan sendiri diluar.

tapi apabila anda menginap di desa wonokitri dengan membawa kendaraan sendiri kira-kira 3km ke bawah tepatnya di pasar tosari dapat ditemui beberapa warung makanan yang buka hingga pukul 21.00.

Tips

* musim kunjungan terbaik adalah sekitar bulan juni " oktober dan bulan desember " januari. karena pada bulan " bulan tersebut. anda dapat mengabadikan indahnya panorama bromo dengan kamera. selain bulan tersebut kemungkinan besar musim hujan dan anda kemungkinan tidak mendapatkan view sunrise yang bagus karena tertutup kabut. seperti pengalaman saya kemarin.

* perlu disiapkan jaket tebal, penutup kepala ( kupluk ) atau topi, kaus tangandan sepatu untuk menahan dinginnya udara di bromo. untuk sarung tangan dan kupluk anda bisa beli di hotel tempat anda menginap dan harganya cukup terjangkau. untuk kupluk 10.000 dan untuk sarung tangan 8000. dan jangan lupa juga membawa bekal makanan dan minuman tambahan.

untuk malang anda bisa nginap di hotel kartika kusuma apabila budget anda lebih dengan harga 195.000/hari sudah termasuk breakfast dan lokasi di tengah kota malang. jadi sangat bagus bagi rekan "rekan yang ingin liburan di kota malang apalagi membawa kendaraan pribadi. untuk yang tidak membawa kendaraan gak perlu bingung karena banyak angkutan umum seperti becak dan metromini. jangan lupa mampir ke mal baru yang cukup besar ada di malang namanya MOG ( Malang Olypic Garden ).

selanjutnya menuju batu hanya memerlukan waktu 30 " 45 menit dari malang. anda bisa mengunjungi agrowisata. untuk memetik apel, jambu, jeruk, dan strawbery biaya masuk Rp.30.000/orang. atau maen ke BNS ( batu Night Spektakuler ) seperti ancolnya malang. anda bisa menguji nyali dengan mengikuti beberapa permainan yang cukup menantang.

selamat berwisata.

Popularity: unranked [?]

Tidak ada salahnya untuk menjadi baik dengan teknologi informasi pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini untuk artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di daerah dari lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar