Jumat, 30 April 2010

Desain, Berita, Hiburan, Fenomena, Tutorial dsb: Siapakah Penemu ...

Ketika Anda memikirkan lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010, apa pendapat Anda tentang pertama? Aspek dari lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 yang penting, yang penting, dan mana yang dapat Anda ambil atau meninggalkan? Anda menjadi hakim.
Dalam kehidupan sehari-hari, peniti tentu sudah tidak asing lagi bagi kita.Di sebagian wilayah Indonesia peniti dijadikan simbol kebudayaan seperti di Jawadan Bali.


Peniti identik dengan perempuan sebab memiliki fungsi sebagai pengait ataukancing pada baju kebaya dan kamben (kain) yang biasa dikenakan perempuan. Namunpernahkah terlintas dalam benak kita untuk mengetahui siapakah orang yangberjasa pada penemuan kecil ini?

Berterimakasihlah kepada Walter Hunt seorang penemu asal Winchester, AmerikaSerikat. penemuan yang diciptakan sekitar tahun 1849, dilatar belakangi olehtekanan untuk membayar hutang 15 dollar kepada temannya.


Walter Hunt lahir 29 Juli 1796, di Martinsburg, New York. Ia merupakan anakbungsu dari pasangan Sherman dan Rachel Hunt. Semenjak kecil, Hunt tinggaldikota kelahirannya. Ia mendapatkan pendidikan dasarnya di sebuah sekolah kecilyang memiliki satu ruang kelas. Pada 1817, Hunt lulus dari kuliah di Masonry.Setelah lulus ia menikah dengan Polly Loucks dan memiliki 4 orang anak.

Hunt mengembangkan karir intelektualnya di bidang usaha tekstil yang pada saatitu menjadi mata pencaharian utama masyarakat kota Lowville, sebuah kota kecildi Lewis Country, New York. Ia bersama keluarganya membangun bisnis tekstil kainwol dan katun.

Bersama saudara laki-lakinya Hiram Hunt, ia merintis di bidang jasa pemintalanwol. Namun, bisnis itu tidak berlangsung dikarenakan mengalami kerugian yangcukup besar.

Meski disibukkan oleh pekerjaannya, Hunt yang juga pintar di bidang mekanik inimasih sempat menciptakan beberapa barang yang berguna bagi kepentingan publik,di antaranya adalah alat pemintal benang, alat pengasah pisau, bel untuk mobiljalanan, tungku pembakar batubara, batu buatan, mesin pembersih jalan, pengerukes dan mesin pembuat surat. Namun hasil temuannya ini tidak membantu untukmeningkatkan ekonomi keluarganya.

Anda yang belum terbiasa dengan kata kunci pada% terbaru% kini memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Bahkan Hunt yang lebih memilih untuk menikah muda ini, harus susah payah untukmelunasi hutang kepada temannya sebanyak 15 dollar. Dari tekanan dan kegelisahan,ia berpikir untuk menciptakan sesuatu yang akan menolongnya melunasi hutangnya.

Suatu ketika, Walter Hunt sedang memilin potongan kabel hingga terciptanyasebuah peniti. Pada waktu itu peniti digunakan sebagai alat bantu untukmenyematkan kain tanpa kancing. Bahkan, peniti ini biasanya dipakai untukmengaitkan celana dengan atasan yang digunakan sebagai representasi pakaianpekerja muda saat itu.

Agar tidak ditiru oleh orang lain, Hunt memantenkan peniti ciptaannya Pada 10April 1849. Kelak di kemudian hari, hak paten tersebut dia jual dengan harga 400dollar. Tanpa menyadari bahwa dia sebenarnya bisa mendapatkan miliaran dolardari hasil penemuannya itu.

Sebelum ditemukan oleh Walter Hunt, sebenarnya peniti telah dikenal sejak 14abad sebelum masehi di Micenae. Peniti tradisional itu disebut fibulae yangfungsinya serupa dengan peniti yang kita pakai sekarang.


Namun ujungnya tak tertutup sehingga sering melukai pemakainya dan tak mempunyaiper sehingga tak dapat memegang dengan erat. Namun kegunaan peniti baru bisadinikmati manfaatnya setelah walter Hunt berhasil menemukan peniti yang lebihsimpel dan sederhana dan aman digunakan.

Dalam perkembangannya peniti digunakan gaya hidup oleh subkultur atau komunitaspunk. Komunitas ini menggunakan peniti sebagai salah satu style yang populersejak pertengahan 1970-an di Inggris Raya.

Gaya itu dinyatakan pertama kali muncul berkat kreasi Richard Hell dan semakinpopuler karena fotonya dimuat di majalah komunitas punk. Disain peniti ini jugasudah berkembang dan bermacam-macam dan berwarna warni dan sering ditambahinpernak-pernik sebagai hiasan baju. Bahkan, peniti juga dijadikan sebuah hadiahpenghargaan dengan terbuat dari emas.



Walter Hunt meninggal pada tanggal 8 Juni 1859 dikarenakan penyakit Pneumia.Jasadnya dikuburkan di pemakaman Green-Wood di Brooklyn, New York. Hinggasekarang masyarakat negeri paman sam mengenangnya sebagai seorang yang banyakmenciptakan inovasi baru dalam bidang penemuan.

Meski telah menciptakan banyak penemuan, hingga akhir hayatnya Hunt tidak pernahmenikmati hasil keuntungan dari ciptaannya.

sumber

Jika Anda sudah memilih beberapa petunjuk tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 bahwa Anda dapat dimasukkan ke dalam tindakan, maka dengan segala cara, melakukan hal itu. Anda tidak akan benar-benar dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan baru Anda jika Anda tidak menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar