Selasa, 27 April 2010

Modifikasi Pendidikan, Mal Disulap Jadi Kampus Pariwisata ...

Jika Anda memiliki minat yang lewat bahkan pada topik dari lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010, maka anda harus melihat informasi berikut. Artikel mencerahkan ini menyajikan beberapa berita terbaru tentang topik dari lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.
Detik News " Jakarta -Salah satu perguruan tinggi swasta membuka kampus di tengah pusat perbelanjaan, tepatnya berada di Mall Roxy Square, Jakarta Barat. Menurut penggagas, lokasi tersebut dianggap tepat karena mahasiswa diajak memasuki kehidupan nyata sehari-hari, tidak menyendiri di puncak menara gading.

œKenapa pilih mal? Karena ke depan ada semacam integrated system. Yang membuat mahasiswa real. Karena di mal kan lengkap ada restoran, ritel, aktivitas yang terkait bisnis pariwisata, kata pengurus sekolah pariwisata yang membuka kampus di Mal Roxy Square, Yohanes Sulistyadi di Roxy  Jl Kyai Tapa No. 1, Jakarta Barat, Selasa (27/4/2010).

Menurut Yohanes, selain memenuhi kebutuhan bursa kerja di Jakarta dan dalam negeri  permintaan masyarakat internasional cukup tinggi. Dia mencontohkan, pangsa pasar di Timur Tengah membutuhkan setidaknya 50 ribu tenaga kerja di bidang wisata. Di kawasan Eropa untuk bekerja di kapal pesiar dibutuhkan setidaknya 15 ribu tenaga kerja. Belum lagi negara lain seperti Jepang, Hongkong, Amerika Serikat, Australia dan lainnya.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan sedikit lebih membaca, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

œKebutuhan tenaga hotel dan restoran sangat tinggi. Karena untuk servis negara maju, mulai diserahkan ke negara lain, ungkapnya.

Yohanes menambahkan, sekolah pariwisata bukan hanya untuk memenuhi hotel dan restoran saja. Tapi juga di tempat lain seperti kapal pesiar, maskapai penerbangan hingga rumah sakit. Rumah sakit di Indonesia, terutama yang di Jakarta mulai dikelola seperti hotel.

œSangat strategis dan kalau (alumnus) ingin cepat ke luar negeri, ini pilihan yang tepat, tandasnya.

Mall Roxy Square merupakan salah satu pusat bisnis di kawasan Jakarta Barat. Mall tersebut banyak didominasi pedagang telepon seluler sehingga kawasan ini tersohor sebagai pusat handphone. Tidak jauh dari situ, masih di Jalan Kyai Tapa terdapat pula perguruan tinggi swasta lain yang meramaikan kawasan Roxy hingga Grogol.

(Ari/anw)

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah memperoleh kekayaan pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk mempelajari kata-kata seorang pakar pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar